Data dan Fakta Laga Dortmund vs Real Madrid

Data dan Fakta Laga Dortmund vs Real Madrid
Agen Bola Resmi - Borussia Dortmund akan menjamu tamu sekaligus lawannya yaitu Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park 9 April 2014 dini hari nanti. Borussian menargetkan untuk meraih kemenangan besar setelah kekalahan telak 3-0 di leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Selain harus bisa mengejar defisit gol yang bisa dibilang tidak mungkin, Die Borussien kini dihantam badai cedera para pemainnya. Kiper utama Roman Weidenfeller absen dalam laga terakhir mereka kontra Wolfsburg karena cedera tangan, dan masih diragukan tampil dalam laga kontra Madrid. Kapten Sebastian Kehl juga dipastikan absen karena menerima akumulasi kartu.

Sejumlah pemain penting di lini belakang dan tengah juga tak bisa diturunkan Jurgen Klopp akibat cedera, sebut saja Sven Bender, Jakub Blaszczykowski, Ilkay Gundogan, Marcel Schmelzer, dan Neven Subotic. Ini menjadi kerugian bagi Dortmund untuk bisa mengejar defisit gol.

Namun, kabar gembira hadir dengaan kembalinya Robert Lewandowski dan siap diaminkan setelah sebelumnya dilarang bermain akibta hukuman kartu kuning di dua laga sebelumnya. Striker asal Polandia ini merupakan pemain yang  penting bagi lini serang Dortmund, statistik membuktikan bahwa 50% gol pasukan kuning-hitam di Liga Champions dalam dua musim terakhir tak lepas dari peranan Lewandowski.

Selain itu, pemain 25 tahun ini juga menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Los Blancos. Bertemu pada babak semifinal musim lalu, Lewandowski mencetak empat gol, tiga di antaranya hanya dalam tempo 16 menit untuk menghancurkan Madrid dengan skor 4-1. Pasukan Carlo Ancelotti tentu tak ingin hasil serupa terulang pada kesempatan kali ini. Meski demikian, mereka harus berhati-hati mengingat kali ini mereka berangkat dengan tanpa sejumlah pemain inti.

Head To Head

Data dan Fakta Laga Dortmund vs Real Madrid terlihat dari hasil pertemuan yang telah dilakoni kedua tim ini. Kedua tim memiliki hasil yang cukup berimbang dalam lima laga terakhir dengan sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

03/04/14  Real Madrid  3 - 0  Borussia Dortmund
01/05/13  Real Madrid  2 - 0  Borussia Dortmund
25/04/13  Borussia Dortmund  4 - 1  Real Madrid
07/11/12  Real Madrid  2 - 2  Borussia Dortmund
25/10/12  Borussia Dortmund  2 - 1  Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar